Pentingnya kalimat penyemangat ketika anak berangkat sekolah


Bagi para netter yang sudah punya anak, terutama yang sudah bersekolah. Pasti setiap hari “sibuk” untuk meyiapkan hal-hal yang dibutuhkan oleh anak-anak untuk sekolah.

Selain kebutuhan barang-barang pribadinya, seperti buku-buku, sarapan, snack, air minum sampai baju ganti sebenarnya ada satu lagi “bekal” untuk anak-anak ke sekolah.

Mungkin netter yang sudah dewasa sadar atau tidak sadar, waktu kita kecil dahulu, setiap kali berangkat sekolah kita dapat “bekal” dari orang tua kita berupa kalimat, misalnya “belajar yang pintar ya”, “hati-hati di jalan” sampai dengan “jangan jajan sembarangan”.

Sadar atau tidak sadar kalimat tersebut pasti akan diingat terus, karena frekwensinya yang berulang setiap pagi.

Bagi beberapa orang bisa jadi menggangap hal itu adalah biasa, tetapi bagi anak-anak kecil walaupun hanya sepatah dua patah kata, tetapi maknanya lebih dari cukup.

Untuk saya sendiri saya sudah membiasakan diri mengucapkan “Have fun… have a nice day… don’t forget to pray….” sebelum atau ketika saya mengantarkan anak-anak sekolah.

Memang bagi anak-anak yang masih balita kadang tidak mengerti apa yang diucapkan.

Tetapi balik lagi, ketika diucapkan berulang ada keingintahuan dari mereka sehingga mereka bertanya, nah kesempatan inilah kita gunakan untuk menjelaskan apa yang dimaksud dengan kalimat-kalimat tersebut.

Dalam konteks kalimat saya diatas, maksudnya adalah ketika mereka di sekolah, have fun.. apapun yang terjadi, walau pelajarannya sulit sekalipun :D, have a nice day… sebuah “doa” agar ¬†mendapatkan hari yang baik di sekolah, don’t forget to pray… at least… say “Bismillah..” before do anything .. like eat, read, learn, etc..

Ya semoga dengan “bekal” kalimat tersebut diatas, hari mereka disekolah akan menyenangkan…

Apa kalimat penyemangatmu?

Tagged , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: