Solidaritas Kebersamaan


http://tunascendekia.org/wordpress/solidaritas-kebersamaan/

Di Amerika mulai dari Robin Williams, Sheryl Crow sampai John Kerry memakai gelang yang berwarna kuning untuk mendukung penelitian kanker. Di daratan Eropa Bono (U2), Bob Geldof, Keane, Jamelia, Minnie Driver dan Nelson Mandela memakai yang berwarna putih untuk memerangi kemiskinan. Dari lapangan sepakbola David Beckham dan Frank Lampard memakai warna biru mendukung kampanye anti-bullying, sementara Thiery Henry dan Ronaldinho meluncurkan yang hitam dan putih untuk menghilangkan rasialisme.

Saat ini gelang-gelang yang dipakai oleh para publik figur ini merupakan bagian dari simbol kepedulian global baru yang dipakai oleh jutaan orang di dunia.

Pertama di Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak Indonesia, bulan Maret 2005 ini Yayasan Tunas Cendekia (YTC) menggelar/mengadakan kampanye Gelang Peduli Anak Indonesia. YTC akan mengumpulkan dana melalui hasil penjualan Gelang Peduli Anak Indonesia berwarna merah dan bertuliskan semangat ‘solidaritasKEBERSAMAAN’

Penjualan gelang seharga Rp.10.000* ini akan disalurkan langsung melalui program-program yang mendukung peningkatan pendidikan anak-anak Indonesia. Kampanye melalui penjualan gelang peduli ini dimulai dengan kesuksesan kampanye Wear Yellow yang dilakukan oleh Lance Armstrong Foundation. Gelang Peduli (Support Wristband) ini telah menjadi ‘produk’ populer yang sedang digunakan oleh banyak yayasan atau organisasi individu untuk mengumpulkan dana sosial, serta para individu untuk menunjukan kepedulian mereka.

‘Kak’ Seto Mulyadi (Ketua Komnas Perlindungan Anak) dan dikDOANK (Presenter Olahraga, Musisi) menjadi duta kampanye pertama yang tampil dalam iklan media cetak untuk mendukung kampanye Gelang Peduli Anak Indonesia.

Tebarkan pesan, tunjukan kepedulian dan dukungan kita semua, dengan memilki serta memakai Gelang solidaritasKEBERSAMAAN. Bantu YTC menghimpun dana sekaligus menyebarkan semangat kepedulian terhadap anak Indonesia dengan memakai Gelang solidaritasKEBERSAMAAN.

Gelang ini akan menjadi lambang gerakan global terhadap kepedulian anak Indonesia.

Gelang solidaritasKEBERSAMAAN dijual dengan dua ukuran ‘adult’ dan ‘youth. Dapat diperoleh seharga @ Rp.10.000,- melalui situs ini atau 0813 1939 2773.

Hasil penjualan akan disalurkan kepada program-program pendidikan dan perlindungan anak melalui YTC kerjasama dengan Komnas Perlindungan Anak.

14 thoughts on “Solidaritas Kebersamaan

  1. […] nya aku nanya ama si setan ‘beli gelangnya dimana?’ dia bilang ‘barengan bi[g] aja, dia juga mo beli’ aku tanya […]

  2. lisa acnesia says:

    saya mau beli gelang kepedulian, saya harus beli dimana ?
    terima kasih

  3. wildan says:

    Mau tau tempatnya aja nanti saya kesana sendiri biar gak ngerepotin! terima kasih.

  4. maria says:

    Saya mau membeli gelang kepedulian dan saya berada di Medan.
    Tolong jelaskan bagaimana saya mendapatkannya.
    Terima kasih.

  5. maria says:

    Saya mau membeli gelang kepedulian dan saya berada di Medan.
    Tolong jelaskan bagaimana saya mendapatkannya.
    Terima kasih.

  6. dian irawati says:

    Dengan Hormat,

    Saya ingin sekali membeli gelang kepedulian, mengingat saya tinggal di Malang dimana saya bisa membeli gelang tersebut.
    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Dian

  7. SiEs_ChA says:

    Dimana belinya kalo saya nanti kejakarta????

  8. uwan says:

    penyalur resminya di bandung ada gak???pgn bli klu tau kirimin ke email gw donk alamatnya yg di bandung …thx be4

  9. ady says:

    gw di jogja..pengen beli gelangnya,jual dimana ya?tolong dibalas secepatnya

  10. evelyne says:

    pengen neh beli tp g’tau dijogja ada jualny ato g’ seh?klo ada simana yah??coz sayang donk belinya yang palsu mendingan yang asli sekalian ikut nyumbang.klo beli lewat website gimana??balas yah

  11. MaliQue says:

    Penjualan gelang Solidaritas Kebersamaan yg warna merah sama gelang amal warna putih tempatnya dimana sih?? kasih tau dong! biar gue beli sendiri. klo bisa tempat yg jual gelang resmi. Tolong Bales yeee??

  12. Gloria says:

    gw di jogja..pengen beli gelangnya,jual dimana ya?tolong dibalas secepatnya.
    klo ada info ttg whiteband (gelang yang putih) ksh info jg ya. thx.

  13. […] nya aku nanya ama si setan ‘beli gelangnya dimana?’ dia bilang ‘barengan bi[g] aja, dia juga mo beli’ aku tanya […]

  14. etha.. says:

    slain gelang warna merah,kan ada gelang warna lain tuh!nah mw tw dong bli gelang wrna lainnya dimana??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: