Real Gun….


S&W 38 akhirnya ngerasain juga yang namanya nembak pake pestol beneran sama pake peluru beneran.
Minggu kemaren pagi2x dah nongkrong di komplek pengawal presiden nungguin yg megang kunci pintu gedung tempat latihan nembak (Shooting Range) di komplek yang sama.
Gue dateng barengan bini sama temen kantornya.
Pas udah dibukain didalemnya ternyata ada 3 ruangan untuk latihan (kirain gue awalnya latihannya di ruangan terbuka), yang terdiri dari 2 ruangan 10 meter dan 1 ruangan 20 M.
Sempet liat2x dalem ruangannya mikir kalo kamar dirumah dikasih peredam kayak gini gimana yah?
heuhauehuaheae…
Tadinya sih kita mau latihan di ruangan 20 M, tapi berhubung nggak ada ACnya.. panas …pindah ke yang 10 M.
Pas di ruangan yang 20 M ada satu orang yang nyoba pestol nya..
jeger!!!!!!!!!!!!! njrit.. bikin budeg kuping…….
hauhuahua kaget gua… kagak pake penutup kuping… (disedian sih cuman belum dipake) lagian tu orang lagi pengen gaya ajah nyoba2x pestol.. πŸ˜€
alhasil berdenging dah ni kuping… beberapa saat.

Akhirnya kita bertiga pindah ke ruangan yang 10 M, yg 20 M udah “dikuasai” oleh para petembak pro, bos2x semua.. πŸ˜€ nggak ku ku kalo ngikutin stylenya.
Selama ini megang pestol paling pestol maenan.. ya paling berat Gas Gun lah.. atawa kalo nggak senapan Paintball.
Trus dikasih pinjem pestol sama pelatihnya pestol Revolver S&W Silver aliber 38, pestol untuk pemula, pestol standar pak pulisi. Juga dikasih peluru 150 butir untuk 3 orang.
Itu pestol berat nggak enteng juga nggak.. pas lah.. tapi ada masalah, telapak tangan gue gede jadi “menggenggamnya” jadi rada kekecilan di gripnya. :d
diajarin sama pelatihnya megang pestol yg bener sama posisi berdiri dan posisi tangan yang bener.
Perkiraan gue selama ini (akibat kebanyakan nonton pelem action) megang pestol tuh gampang. πŸ˜€
trus kalo megang tangan dua lebih banyak porsinya di tangan kanan.
Ternyata perkiraan gue salah! Kalo megang tangan dua lebih banyak porsinya di tangan kiri!, bisa 40% tangan kanan – 60% tangan kiri atau 30% tangan kanan – 70% tangan kiri.
kalau pegangannya nggak kuat itu peluru bisa “ngablak” kemana-mana. Begitu juga kalo tangan kanan terlalu dominan, peluru bisa lari ke kanan. Ini bagi gue yang sehari2x pake tangan kanan loh, kalo yg kidal beda mungkin, kebalikannya.

Pertama disuruh pelatihnya nyoba posisi dulu sama megang pistol yg enak, nggak kaku tapi juga nggak terlalu santai. Trus “ngokang” nya juga untuk pemula dianjurkan pake jempol kiri bukan jempol kanan yang selama ini kalo dipelem koboi kayak nya gampang gitu! hueuahueuaeae.. salah perkiraan lagi..
Trus diajarin ngebidik..pokoknya tetep tenang.. fokus… sebelum dikokang jari telunjuk nggak boleh ada di dalem picu keluar dulu.. ada benernya sih.. kalo tiba2x nggak sengaja keteken.. huaheauheua.. nggak tau dah.. peluru tajem bo!! kalo udah oke.. sasaran ok.. oya sasaran dipasang 10 M, bidikan ok.. mulai teken picu pelan jangan grasa grusu, jangan dadakan.. yang lembut katanya..
huahuhuauheae.. jadi inget kalo maen paintball kan nekennya harus cepet tuh.. kasar.. hauhruaua.. disini neken kasar diomelin.. peluru bisa ngablak kemana2x.. goyang kemana2x… (bisa dipraktekkin kalo maen paintball lagi nih :D)
penutup kuping udah dipasang siap tembak dari jarak 10 M, mikir lagi.. 10 M deket banget yah kayaknya.. yah namanya pemula coba dulu deh.. kokang pestol, bidik, teken lembut… jeger!!!!!!!!!!!!!
kaget dikit.. tapi jadi mikir.. nembak pestol beneran tuh nggak semudah yang seperti di pelem action tapi juga tidak serumit yg dibayangkan, karena ternyata itu picu nya nggak harus keras nekennya.. jadi telunjuknya nggak sakit (selama ini mikir takut kejepit) hueahueaheuaheae….
nyoba lagi. …. posisi, kokang.. bidik.. jeger!!!.. trus sampe 6 kali.. sampe magazine kosong…
trus ditaruh tuh pistol di baki beroda yg ada didepan.. pas mo jalan liat hasil.. eitsss.. di tegur sama pelatihnya..
magazinenya dikosongin dulu walau kita udah yakin kalo udah semua peluru di tembakin.
Ahirnya ngosongin magazine en baru sadar bahwa tangan gue belepotan mesiu… (kayak abis maen petasan.. :))
trus liat sasaran tembak.. hmmm.. not bad – kata pelatihnya, untuk pemula. 1 peluru keluar dari sasaran item sisanya masuk. trus nyoba lagi sampe 2 kali ngisi magazine, tadinya pas udah 1 magazine kosong mau istirahat, gantian, tapi kata pelatihnya disuruh terus.. katanya kalo udah istirahat suka lupa sama instruksi yg tadi.

Pas giliran gue lagi.. pelatihnya nanya mo nyoba Tembak Reaksi nggak? karena katanya telapak tangan gue cocok nih buat tembak reaksi. Diajarin tembak reaksi, posisi tetep sama, berdiri, pestol di bawah dada, tapi nggak dikokang dulu.. nah.. ini nih yg kayak di pelem2x koboi pikir gue.. heuahueae.. yang pasti jangan tegang..
begitu pelatih ngasih aba2x GO!!.. pestol diangakat.. JEGER!!! JEGERRR!!!.. dua kali nembak.. auahuhauha.. karena nggak konsenjuga kaget sama aba2x pelatih.. tembakan pertama ngablak.. ngagk tau rimbanya kemana..
ahahuaa.. yg tembakan kedua lumayan masuk sasaran.
Mikir lagi.. “yang ada di pelem action tuh boong semua!!!!” huahuahuuahuha.. pake tangan satu!! 1 peluru 1 korban..hhuahuahuua boong.. susah bo!! kalo nggak konsen.. kalo nggak tenang!!! kalo nggak sering latihan..
karena begitu pestol ditembakkin itu laras pasti agak naek keatas.. sama tekanannya lumayan keras..
itu gue nyoba di 10 M aja kayak gitu.. apalagi lebih jauh…huhuahehaueuhaueea.. masih newbie sih yah.. πŸ˜€
pantesan kali ada aparat yg kadang nembaknya kena dada atau kepala.. mungkin awal sasarannya nembak kaki kali yah.. πŸ˜€
tapi menarik nih maen2x pestol beneran gini..walaupun lumayan tangan pegel karena mesti nahan pestol, (tangan kanan mesti lurus).. kalo dah pegel gini.. nggak bakalan konsen.. dan tembakannya ngablak kemana2x.. πŸ˜€

hmmmm… minggu depan nyoba lagi kali yah…. tapi yang pasti mesti bangun pagi sama mesti ngegantiin susu kaleng anak gue…. ada yg marah nggak yah? πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: